Kenapa kita selalu jatuh cinta kepada orang yang salah? Ini kata psikolog

by
kenapa-kita-selalu-jatuh-cinta-kepada-orang-yang-salah-ini-kata-psikolog

Kondisi seperti ini bisa semakin rumit ketika seseorang sudah memasuki hubungan yang sudah gagal bahkan sebelum dimulai. Menurut Deborah Ward, penulis buku Overcoming Low Self-Esteem with Mindfulness, di sinilah mereka mulai memasuki ‘medan keintiman’. Tak peduli seberapa rasional dan hebat kamu dalam mempersiapkan diri, segalanya akan berubah drastis begitu kita berkenalan dengan keintiman. Baik itu keintiman fisik atau emosional.

Menghentikan pola berujung bencana seperti ini memang tidak mudah, tetapi bukannya tidak mungkin dilakukan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyadari adanya masalah di masa kecil yang belum dituntaskan tadi. Dengan demikian bisa dilakukan introspeksi lebih jauh, proses perbaikan rasa percaya diri, dan pada akhirnya kemampuan untuk berkata tidak saat ketertarikan kepada pria atau wanita yang salah kembali menggoda.

Karena pada dasarnya setiap orang berhak untuk mendapatkan pasangan yang mampu menghargai dan tidak menjadikan mereka sebagai prioritas kedua, ketiga, atau nomor sekian.

SUMBER: MERDEKA

loading...